Thursday, February 20, 2020

Instantly Glowing!


salah satu hal yang bikin hidup saya seneng adalah 10 step korean skincare. masalahnya, ketika saya harus traveling sendirian kadang saya ngga’ bisa bawa semua botol botol itu dalam koper saya. jadi, ya skincare-annya ngga’ bisa 10 lapis. ini juga berlaku ketika saya lagi capek banget, biasanya kalo habis lembur dan pulang pagi dari kantor. karena sudah sangat capek saya suka bingung harus pake skincare apa. kalo pake 10 lapis kok ya ngga’ sanggup. akhirnya bikin saya memutuskan langsung tidur. begadang ini bikin muka saya makin kusam kayak terlalu berat menanggung beban hidup. 

nah, karena tadi malam saya pulang cepat saya bisa nyoba nyoba kombinasi skincare baru. hal ini dimulai dari saya yang ngga’ manjur pake Madagascar Centella Asiatica Ampoule Skin1004. katanya itu botol judulnya Ampoule, tapi ada orang yang bilang kalo dia menempati fungsi serum. banyak juga yang bilang dia adalah essence. tapi di muka saya, dia lebih manjur ketika menempati posisi hydrating toner lho. tipe muka saya oily-sensitive skin dan cenderung acne-prone

pertama, saya cuma cleansing biasa trus lanjut pake serum dan moisturizer. muka saya sudah lumayan enak diliat, cuma masih ada yang kurang. ketika saya mencoba untuk mengeluarkan hydrating toner yang biasa saya pake dan kemudian menerapkan ampoule yang saya bilang tadi sebagai hydrating toner, bangun tidur muka saya jadi keliatan bagus. Alhamdulillah saya bisa tetep glowing di saat sheet mask saya lagi habis. hehehe.

nah, berikut details untuk produk yang saya pakai demi bisa tetep glowing di saat badan capek dan traveling sendirian menurut percobaan saya, ini hasilnya langsung keliatan saat pertama kali nyoba :) 

1. Garnier Micellar Oil - Infused Cleansing Water as First Cleanser 
yang bikin saya suka sama oil cleanser satu ini adalah ukurannya yang besar. saya jadi ngga' perlu repot repot beli terus karena abisnya lama. dari pertama kali saya pake ini kayaknya sekitar 6 bulanan lah baru abis. 

2. Watsons Cleansing Water Gentle and Mild as Second Cleanser 
sama seperti first cleanser, saya suka sama micellar water yang satu ini adalah ukurannya. dan sejauh ini watsons yang saking banyaknya isinya udah kayak bisa dipake wudhu ini adalah yang paling cocok di muka saya. saya pernah lho langsung breakout gara gara salah pake micellar water :) 

3. COSRX Salicylic Acid Gentle Cleanser as Facial Foam 
sebelumnya, sabun muka saya adalah Senka - Perfect Whip yang warna biru itu. sampai akhirnya saya jerawatan dan harus pake sabun muka yang mengandung salicylic acid. belilah saya sabun muka yang satu ini. first impression yang saya dapet setelah pake sabun muka COSRX ini adalah kemiripannya hampir 90% dengan sabun muka racikan dokter Sp.KK saya dulu di Surabaya. Alhamdulillah sejauh ini saya pake merenakan jerawat banget dan cukup mengatasi muka saya untuk tidak lagi geradakan :)   

4. Madagascar Centella Asiatica Ampoule Skin1004 as hydrating toner
judulnya ampoule, tapi teksturnya ringan dan enak banget jadi yaaa lebih manjur jadi hydrating toner si muka saya. entah karena muka saya yang muka badak atau gimana ya, atau emang ampoule ini tidak sebagus iklannya. saya juga kalo apply ini kudu beberapa layer, at least 2 layer lah baru kerasa. repurchase? maybe. 

5. Some By Mi Snail Trucica Miracle Repair Serum as serum 
ini sih udah jadi kayak produk andalan saya yah. bener bener benerin muka saya yang lagi ngadakan ini. sudah separo botol saya pake dan memang muka saya jadi keliatan lebih baik, lebih seger dan lebih sehat. kayaknya saya mau repurchase deh. dibanding dengan pendahulunya yang 30 days miracle serum, serum yang snail trucica ini lebih banyak efeknya di muka saya hihihihi 


6. Nature Republic Soothing 7 Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel as Moisturizer 
semua orang juga sudah tau yah kehebatan shooting gel yang satu ini. saran saya sih cuma  : masukin kulkas.



selamat mencoba, semoga cocok :) 


XOXO,
Fatimah 

No comments:

Post a Comment