Sunday, October 27, 2019

Extraordinary You (2019) K-DRAMA

Hai, Haru.
Haru adalah sebuah ekspektasi yang berwujud pada bentuk fiksi. bahwa suatu hari kita akan bertemu dengan Haru kita sendiri, seperti Eun Dan Oh, yang terobati setelah 10 tahun menegak sakitnya mencintai sendiri. Haru, tentang gambaran seorang laki laki baik, peduli dan mencintai setulus hati. seperti sebuah penawar bagi jiwa yang sudah lelah diracun sedalam dalamnya oleh mencintai tanpa sempat memiliki.

ngga’ heran, bucinnya Haru ini banyak. mungkin saya dan kamu yang sukses menjadi bucinnya Haru adalah kaum kaum yang suka nge-tweet, “we fall in love with people we can’t have.” dari pada menangisi diri sendiri, lebih baik nge-tweet gitu kan, setidaknya akan diamini oleh netijen sekalian dan sejenak kita bahagia karena ternyata kita tidak sendirian.

kemudian tokoh Eun Dan Oh yang sebenarnya adalah kita semua. atau lebih tepatnya, kita yang lupa menjadi Dan Oh yang jujur dengan perasaannya. jujur ketika sedang patah hati, jujur ketika sedang merindu sampai rasanya mau mati, dan jujur ketika sedang mencintai. 

so, please don't ignore my whatsapp text.
Extraordinary You sendiri sebenarnya berkisah tentang kehidupan masa SMA. hanya saja, sebuah keunikan dari Extraordinary You adalah penceritaannya yang terbentuk dari 2 sisi, sisi stage ketika mereka diceritakan sebagai karakter yang menjalani peran dalam komik, sehingga apa yang mereka lakukan terbatas dengan adegan dan cerita yang diinginkan penulis. sedangkan sisi shadow adalah ketika mereka semua sedang menjadi manusia biasa yang bebas melakukan apa saja. kedua sisi cerita ini diceritakan secara bergantian. 

komik di mana karakter karakter ini berperan berjudul Secret, yang plot ceritanya tentang Oh Nam Ju (Kim Young Dae) dan Yeo Ju Da (Lee Na Eun) sebagai tokoh utama. kemudian ada Lee Do Hwa (Jung Gun Joo), Baek Kyung (Lee Jae Wook), Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) dan Haru (Ro Woon) sebagai pemeran figuran atau extra

Oh Nam Ju adalah seorang anak tunggal dari pemilik Serinne Corporation (kalau saya tidak salah menyimpulkan ya) yang memiliki lini bisnis multi bidang. department store dan Serinne foundation adalah bagian dari Serinne Corporation milik orang tua Nam Ju. 

kemudian, Serinne Foundation memiliki sekolah bernama Seuli High School, di mana Nam Ju dan semua tokoh di atas bersekolah. Serinne Foundation juga memiliki program beasiswa, Yeo Ju Da adalah salah satu penerimanya. dan di sini ceritanya dimulai. 

Oh Nam Ju punya geng di SMA Seuli, namanya A3, yang isinya Baek Kyung, Lee Do Hwa dan Oh Nam Ju sendiri. Baek Kyung dan Nam Ju ini tipikal player gitulah ya.. ganteng, jago olahraga, cool, populer, digandrungi cewek cewek dan kaya raya. sedangkan Lee Do Hwa menjadi pembeda karena tampil sebagai goodboy yang pinter main biola. 

Baek Kyung is Eun Dan Oh’s fiancee. mereka awalnya teman masa kecil dan Eun Dan Oh sudah mencintai Baek Kyung selama 10 tahun. Dan Oh punya penyakit jantung bawaan yang bikin dia suka pingsan tiba tiba. Baek Kyung ngga’ suka Dan Oh dan kelakukan Baek Kyung ini sukses untuk membuat netijen berkata kata kasar. 

kemudian, Oh Nam Ju suka Yeo Ju Da. seorang prince of Serinne empire yang jatuh cinta kepada gadis miskin penerima beasiswa. Lee Do Hwa juga suka Yeo Ju Da, berperan sebagai second lead male yang cintanya sendirian karena Ju Da sukanya sama Nam Ju. 

sekilas, mirip The Heirs ya.. iya, The Heirs yang itu. drama di mana Lee Min Ho masih muda. mirip juga sama Boys Before Flowers yang lagi lagi di situ Lee Min Ho masih belum seganteng sekarang. kayaknya setiap masa deh selalu ada drama yang mengangkat cerita beginian. ya.. cerita ala ala Cinderella gitu ternyata market size-nya masih gede aja. 

ceritanya makin ciamik ketika mamanya Nam Ju yang seorang aktris terkenal tidak berkenan dengan gadis yang dicintai anaknya. 

yah gitu lah gambaran umum dari komik Secret.

tetapi Extraordinary You punya inti ceritanya sendiri. Extraordinary You menjadikan Eun Dan Oh sebagai tokoh utama yang ingin melawan takdirnya sebagai extra di komik Secret. Eun Dan Oh yang kemudian bertemu Haru. 

Eun Dan Oh yang suka Haru tetapi masih menjadi tunangan Baek Kyung. Baek Kyung si badboy kasar kesayangan netijen ini tanpa sadar mulai menyukai Eun Dan Oh. kebaperan netijen dimulai dari sini yang kemudian memecah netijen menjadi 2 kubu yaitu #TeamBaekKyung dan #TeamHaru.


drama yang sebenarnya diangkat dari webtoon karya Moo Ryoo berjudul Eojjeoda Balgyeonhan 7-wol yang diterbitkan di situs Daum sejak 18 Januari 2018 ini memiliki magnet tersendiri dengan kesederhanaannya. kesederhanaan yang ditampilkan melalui Haru dan Dan Oh. kesederhanaan yang mbak mbak umur 25 ke atas ini tanpa sadar lupakan. 

bahwa jatuh cinta pernah hadir dengan begitu polosnya. sebelum segalanya menjadi rumit dengan perbedaan latar belakang, agama dan budaya juga restu orang tua.

jatuh cinta juga pernah hadir apa adanya. bukan langsung sayang pada pandangan pertama, tetapi merasuk perlahan dengan waktu sebagai sahabat baiknya. 

terus tiba tiba heran aja kok ngga’ bisa lupa sama senyumnya. tiba tiba ngerasa aneh aja gitu lengan kemeja yang digulung kok bisa jadi sebegitu menariknya. bingung aja gitu kok niatnya cuma mau nanyain kerjaan nggak kerasa malah ngobrol 2 jam. entah apa juga yang dibahas. 

semoga suatu hari nanti, kamu kembali menikmati jatuh cinta tanpa lagi dimabuk perih. menyudahi episode narasi sebagai bentuk dari perayaan duka dan rembesan air mata sebagai juru bicara. 


semoga suatu hari nanti, kamu bertemu dengan Haru-mu sendiri.



 XOXO,




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...