Thursday, April 04, 2019

Have Some Downtime at Pops Coffee


“mas, saya ini mau minum obat. kira kira minuman yang ngga’ ada susunya apa yah?” 

kemudian mas mas barista Pops Coffee menyodorkan menu minuman ke saya sambil bilang, “waduh mbak, ada sih tapi ada sodanya.” 

“gimana ya mas. apa saya makan aja ya? tapi saya tadi habis buka puasa. oh yaudah Gyudon Bowl-nya deh satu, sama air putih itung itung biar saya ngga’ usah sahur.” 

“oke mbak.” 

kira kira begitulah percakapan absurd saya dengan mas mas barista di Pops Coffee yang sepertinya sudah mulai hafal saya seperti kai (kakek, dalam bahasa Banjar) yang jaga parkir. si kai sudah hafal saya karena mungkin hanya saya yang meninggalkan semua barang barang di cafe, minta dijagain karena izin solat magrib di masjid terdekat. 


Gyudon Bowl dan Iced Coffee Latte. menu yang selalu saya pesan ketika saya datang ke Pops. kenapa Iced Coffee Latte? karena saya cemen, saya ngga’ berani minum Americano. asam lambung ngga' bisa ajak damai cuy.

Pops ini adalah sebuah coffee shop yang belum lama buka, tapi entah kenapa saya sudah betah main ke sana. interior-nya hitam putih, sangat saya sekali. akhir akhir ini saya memang lagi suka sukanya sama interior dan arsitektur. bukan, bukan karena kepentingan ingin berumah tangga tetapi di dunia sekaku teknik sipil, masih ada keindahan yang bisa saya nikmati. 

Pops Coffee terletak di jalan Agus Salim nomor 12 a, tepat di simpangan jalan Danau Toba. nah soal masjid yang saya omongin tadi buat solat magrib, itu saya solat di salah satu mushola di jalan Danau Toba. sebuah mushola kecil dekat rumah dosen saya yang AC-nya ada 4 biji masing masing 1 PK. duh kalo sudah solat disana lupa tuh sama Samarinda yang mataharinya ada 10. hati dingin karena habis solat, badanpun kedinginan karena AC-nya kalo waktu solat dinyalain semua. 


saya adalah seorang introvert, tapi kalo punya pendengar yang klik, mendadak berubah jadi pembicara. karena saya adalah seorang introvert, saya bener bener picky masalah tongkrongan. sudahlah picky, bawel, gampang risih pula. mantap emang. itulah kenapa saya ngga’ pernah punya tongkrongan di Samarinda karena jaringan warlaba kedai kopi internasional tempat saya biasa nongkrong udah berisik dan kadang mereka kalo ngomong suka teriak teriak. padahal kan, di coffee shop itu yang saya lakukan adalah kalo ngga’ belajar, ya bengong. 

mana bisa bengong kalo berisik yekan

“disini bisa belajar nggak?.”

“kalo belajar mungkin sedikit terganggu kak, soalnya kalo malam disini banyak yang nongkrong.. takutnya kakak malah ngga’ nyaman.” 

begitulah jawaban cici cantik yang kebetulan lagi di belakang meja bar waktu itu. pikiran saya sudah terbayang sekumpulan orang yang ketawaan mulu sambil teriak teriak. tetapi ternyata bayangan saya itu buyar. Pops tidak seperti itu. saya tersentuh dengan keramahan cici cantik @nadiaprillia yang nyamperin saya waktu pertama kali saya datang untuk makan siang. waktu itu, Pops masih belum resmi dibuka lho. tapi saya dibolehin makan disana. beliau juga dengan sabar ngeladenin pertanyaan saya tentang rambut dan make-up. kan beliau MUA Hits Samarinda yang hasil make-up nya selalu bikin saya bengong saking cantiknya. simple yet elegant. pokoknya jenis make-up kesukaan saya yang cantik natural bukan dempul doang. penasaran? cek aja Instagram cici. 


di Pops, saya bisa belajar dengan nyaman walaupun ada suara tetapi tidak memecah konsentrasi saya memahami apalah itu fungsi dan kapasitas Buldozer. saya bisa izin solat magrib di masjid terdekat dan barang barang saya dijagain sama mas mas barista-nya. saya bisa makan bucket fried fries yang kayaknya ngga’ bakal bisa saya temukan di tempat lain. saya bisa makan Gyudon Bowl paling enak yang pernah saya makan. saya suka makanan Jepang, tetapi warung sushi di Samarinda yang saya suka udah pada tutup. jadilah Gyudon Bowl Pops satu satunya makanan Jepang yang menjadi rujukan saya saat ini. 


sepertinya tagline-nya, Pops bener bener the best place to chill in the middle of Samarinda! 


Love, 


Fatimah



made by Pops 
address : Jl. Agus Salim No. 12a, Samarinda
telp : 0822-5245-71-45
Instagram : @Popscoffee.id
email : popscoffeeid@gmail.com
open hours : 10 am - 10 pm 

No comments:

Post a Comment