Monday, September 04, 2017

Game of thrones Season 6 Episode 5


sepanjang saya nonton GoT, baru kali ini saya bisa sedih sampe rasanya kayak patah hati. gimana enggak, sosok yang selama ini saya sukai di GoT udah bikin saya jengkel. kenapa? karena membuat banyak orang harus mati dibunuh sama white walkers. saya jadi sebel banget sama Bran. kenapa coba dia harus iseng iseng kepengen vision sendirian nggak bareng sama Three-Eyed Raven? kenapa? akhirnya itu membuat The Night King, white walkers berbaju zirah dari kulit dan bermahkota kristal megang tangan dia yang menghasilkan tanda di tangan Bran. artinya, segala bola bola api dan dragonglass milik the children of the forest seems nothing di depan pasukan white walkers yang naudzubillah banyaknya itu.

ya dragonglass tetep berguna sih, tapi saya tetep aja sedih! 

karena kecerobohan Bran, mantra dari Weirwood jadi bisa ditembus sama white walkers yang bikin mereka bisa masuk ke gua dan membunuh Three-Eyed Raven. dalam upaya Bran dan Meera melarikan diri, sebagai pimpinan the children of the forest, Leaf mati mengorbankan diri terbakar bersama bola bola api demi mereduksi jumlah white walkers pengejar Bran dan Meera. saya sedih! paham sih kenapa banyak yang patah hati abis nonton season 6 yang nantinya kesedihan kita semua akan diparipurnakan dengan Rickon Stark yang mati dipanah si Bastard Ramsay Bolton.

disaat Meera melarikan diri dengan Bran, yang bikin suasana akhir episode semakin sedih, sesedih saat musim dingin di luar the wall adalah ketika Hodor harus menahan pintu untuk menghalau serbuan white walkers yang di-flashback dengan vision Bran saat Hodor masih bernama Wylis dan kejang kejang tanpa henti cuma bilang, "hold the door." iya, yang Three-Eyed Raven bilang kalo dia harus pergi dan adegan berganti dengan The Night King yang membunuh Three-Eyed Raven dengan sekali tebasan.

POTEK HATI!

Summer mati sebelum akhirnya The Night King membunuh Three-Eyed Raven dengan satu tebasan pedang. Summer mati, itu bikin saya lumayan sedih karena dari semua direwolf, saya paling suka sama Summer, direwolf-nya Bran. menurut saya lebih lucu dari Ghost, direwolf-nya Jon Snow.

bukan salah The Children of The Forest kenapa menciptakan white walkers karena itu adalah upaya mereka melindungi diri dari serangan first men. bukan salah Three-Eyed Raven yang berdiam diri di dalam gua. tapi salah Bran kenapa dia harus vision nggak bilang bilang dan itu menjadikan banyak yang mati : Summer, Three-Eyed Raven, Leaf dan Hodor.

kamu pernah nonton Harry Potter ke-7 part 1 yang PAS Hedwig mati? kek apa rasanya? nah nonton episode ini itu yang mati ada 4, artinya sedihnya 10x LIPAT NONTON HARI POTER!

waktu kamu nonton Hodor mati apa yang kamu ingat? tambah sedih kan waktu inget beberapa saat yang lalu Hodor diajak ngobrol sama Meera, Meera cerita kalo dia mau buatin roti bakar panas dan sosis, semua makanan enak selain lumut yang bisa mereka makan di dalam gua. wajah Hodor yang ceria dan bahagia terus banyak ketawa. tapi kemudian Hodor mati waktu nahan pintu. DIBUNUH WAIT WOLKER!



Brandon, yang kamu lakukan itu, JAHAT!



tapi kita bisa apa kalo semua tergantung George R.R. Martin :( 

No comments:

Post a Comment