Sunday, June 07, 2015

dia yang sibuk, atau..


dianya sibuk, atau kamunya yang drama sih sebenernya?

jadi gini ceritanya..


beberapa waktu lalu yah sekitar periode febuari-mei saya ini sibuk di katain macem macem sama seseorang yang kena sindrom insecure mess. yah.. gimana yah, seiring berjalannya waktu saya sudah mulai bisa terbiasa dengan makian tersebut saya jadi mikir, "ini sebenernya hubungannya kaya apaa?. kok dia bisa sebegininya?."

akhirnya mulailah kegiatan pengumpulan informasi saya. (baca, stalking kemana mana) saya buka akun sosial medianya. kebetulan karena saya sukanya sama twitter dan yang bersangkutan juga lumayan suka nge-tweet, akhirnya saya menjadikan akun twitternya sebagai dasar pengambilan kesimpulan saya. 


duileh bahasanya. 


oke. setelah saya buka buka twitternya, kok ya kebanyakan dia tuh nge-tweet, "kamu selalu sibuk, selalu ngga' ada waktu." 



heaa..


emang sih dalam periode itu saya kenapa ya banyak baca tentang keluhan bin pamer dengan kalimat begitu. mulai dari, "aku tuh ngga' tau kenapa kamu selalu sibuk." sampai, "kamu tuh emang ngga' sayang sama aku yah, sampe nyempetin waktu aja enggak." 


JEGER..

saya engga' tau bagaimana detailnya hubungan mereka yah mereka juga engga' curhat ke saya yah tapi cukup senyum aja sih baca tweet begitu seliweran di timeline. gimana yah, 

antara cowok yang selalu salah atau cewek yang terlalu drama. 

gin lo ya.. mungkin cewek cewek yang ngomong begitu harus kita ajak merenung lagi, apakah cowok mereka itu kerja, atau seorang  pengangguran. soalnya kalo kerja ya wajar sibuk. kan punya kerjaan. ada yang di kerjakan. ada kegiatan selain cuma balesin pesan atau telfon pacar. iya gitu ngga' sih?. 


repeat, jadi ya kalo dia kerja, ya wajar kalo sibuk.


pengalaman dekat dengan banyak makhluk bernama cowok, saya itu jadi paham kalo cowok itu terbagi 2 : 

1.) mereka yang bisa kerja sambil bales pesan tapi singkat singkat
2.) mereka kalo lagi kerja ngga' bisa ngapa-ngapain selain kerja


karena saya ini bisanya lebih "langgeng" deket sama cowok tipe nomer 2, jadi ya saya maklum aja. dan cewek yang deket sama jenis cowok nomer 2 ini bukan saya sendiri. temen temen saya juga ada beberapa. dan akhirnya kalo begini biasanya mereka punya jadwal. 

kalo @riffatakhsan itu waktunya ketika dia dan mas pacar bangun tidur + mau berangkat kantor, jam makan siang, jam pulang kantor sama sebelum tidur. kalo temen deket saya si Rossa, dia sama si pacar bangun tidur + berangkat kantor, jam pulang kantor, sama sebelum tidur. 

kalo saya sendiri paling betah sampe hari ini sama cowok Ganteng yang bales pesan dari saya atau terima telpon saya itu cuma jam pulang kantor sama sebelum dia tidur. dan yah cenderung less conflict sih. 

kenapa kak kok ngga' lanjut abis magrib, abis isya' sampe mau tidur?. gini lo ya.. emang ada jenis cowok yang kalo pulang kantor abis gitu di rumah aja engga' kemana mana lagi. dia milih nonton TV, nonton film di laptop, main game atau online. intinya dia di rumah aja. ya silahkan di lanjut aja kalo emang yang bersangkutan bersedia. 

tapi kalo dia ada acara maulid nabi di masjid samping rumahnya dan dia di suruh bantu bantu panitia, jangan marah ya. 

ada juga tipe cowok yang bagi dia adalah nongkrong bareng temen temennya adalah nomer 1 dan tidak bisa digantikan apapun. ada memang, sabtu malem dan jum'at malem itu adalah waktu yang ngga' bisa di ganggu karena mereka punya jadwal yang fix buat nongkrong bareng atau futsal. bisa juga nongkrong lanjut futsal. atau futsal lanjut nongkrong. intinya begitulah. 

nah cowok jenis ini mungkin yang bikin cewek suka ngga' paham kali ya. kadang dramanya cewek tuh suka menyandingkan, 

"kamu pilih temen temen kamu atau aku !." 


hm.. saya pribadi sih engga' pernah marah atau senewen kalo di pamitin bakal ga bales pesan soalnya mau main sama temen temennya. saya memilih realistis, 

saya belum tentu sama dia, dia belum tentu jodoh saya, kalo saya break up sama dia, kemana dia lari kalo ngga' ke temen temennya?. lagian saya juga tau kok siapa temen temennya. 


saya selalu percaya ketika cowok mau memilih menjadi dewasa, dia selalu tau prioritas, antisipasi dan pasti beres urusan bagi waktu. tinggal cewek aja bagaimana :)




intinya, ketika menjalani hubungan itu pilih bahagianya. bukan dramanya. 



love, 




Fatimah Fauzan

No comments:

Post a Comment